EFEK RUMAH KACA FREE DOWNLOAD AlBUM "SINESTESIA"


         



          Efek Rumah Kaca atau sering disebut ERK adalah sebuah band yang beranggotakan Cholil Mahmud (vokal, gitar), Adrian Yunan Faisal (bass, backing vokal) dan Akbar Bagus Sudibyo (drum, backing vokal). Perjalanan mereka dimulai sejak tahun 2001, dulu mereka sempat menggunakan nama “Hush” (masih 5 personil), “Super Ego”, kemudian akhirnya berubah nama menjadi “Efek Rumah Kaca” hingga sekarang. Nama ini diambil berdasarkan salah satu lagu mereka yang ditulis pada tahun 2003. (Sumber: efekrumahkaca.net)
 
     Pada Akhit tahun 2015 kemarin efek rumah kaca merilis album yang berjudul sinestesia . Kenapa diberi nama Sinestesia? Akbar Bagus Sudibyo, selaku penggebuk drum memberikan komentar disela-sela penampilan mereka malam itu. "Kenapa harus Sinestesia? Itu berangkat dari penyakit yang diderita pemain bass kita Adrian". Jadi memang, Efek Rumah Kaca pernah beberapa kali batal mengisi acara, karena absennya Adrian saat itu.

     Adrian sendiri mengidap Behcets Disease. Penyakit ini membuat persepsinya bercampur seperti melihat warna berbeda jika mendengar nada atau angka tertentu. Adrian sudah menderita penyakit ini sejak tahun 2010 lalu, yang membuatnya buta.

     "Lagu-lagu di dalam album sinestesia semua berdasarkan interpretasi-interpretasi dia terhadap sound atau lagi yang kita kasih dia. Jadi dia dengar lagu, nadanya keluarnya warna apa. Dari suara keluar warna, nah itu judul lagu yang kita ambil" Kata Akbar. "Gue seneng banget, karena anak muda disini masih mau dengerin musik alternative selain musik yang mainstream" Lanjutnya. ( sumber : majalahterkam.com )


Efek Rumah Kaca atau sering disebut ERK adalah sebuah band yang beranggotakan Cho

Selengkapnya : http://www.kompasiana.com/rahmat_sholeh/sedikit-tentang-efek-rumah-kaca-band_553016206ea834e81e8b4605
Berikut lagu-lagu dalam album sinestesia yang bisa anda download :

1 . Efek Rumah Kaca  - Merah

2 . EfeK Rumah Kaca  - Biru

3 . Efek Rumah Kaca  - Jingga

4 . Efek Rumah Kaca  - Hijau

5 . Efek Rumah Kaca  - Putih

6.. Efek Rumah Kaca  - Kuning 

Download all songs from Efek Rumah Kaca - Sinestesia album at this site for review only. Keep support Efek Rumah Kaca by buying the Original CD.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar